MOTIVASI & LEADERSHIP

artikel motivasi, inspirasi dan Leadership, marketing kreatif

Sunday, 17 December 2017

HARAPAN BARU


HARAPAN BARU


Ibrani 8:10.  “Maka inilah perjanjian yang kuadakan dengan kaum Israel sesudah waktu itu,” demikianlah firman Tuhan,”Aku akan menaruh hukum-Ku dalam akal budi mereka dan menuliskannya dalam hati mereka, maka Aku menjadi Allah mereka dan mereka akan menjadi umat-Ku..”

Biasa setiap akhir tahun dan awal tahun, sebagian dari masyarakat kita mencoba memilah barang-barang yang dianggap sudah usang atau kurang bernilai, supaya dibuang atau diberikan orang. Dengan kata lain bahwa barang-barang yang awalnya bernilai tinggi sekarang dianggap usang dan tidak berguna.

Demikianlah juga keadaan “anak-anak Sion yang dikatakan berharga seperti emas tua, tetapi sekarang mereka dianggap seperti belanga-belanga tanah buatan tangan manusia (Rat 4:2), bahkan keluhan ini merupakan warisan dari nenek moyang mereka (5:7).

Namun sekarang ada harapan baru, ada nilai baru, yang tidak ada tandingannya, yaitu “Yesus Tuhan menjadi Allah mereka dan mereka menjadi umat-Nya”.

Artinya apabila kita menjadi milik-Nya dan umat-Nya, kehidupan kita lebih bernilai lagi dari sebelumnya. Kita dijaga dan dipelihara sebab kita adalah milik-Nya. Maka itu, janganlah bimbang dan ragu, sebaliknya biarlah hatimu bergembira sebab itu adalah obat yang manjur,” bagi semangat yang patah, sehingga harapan barumu akan menjadi nyata.

Sebab Yesus Tuhan adalah “imam besar kita yang duduk disebelah kanan takhta yang Mahabesar di Surga” sebagai pengantara kita senantiasa dengan Bapa. Jadi apa yang harus kita takuti? harapan baru pasti akan terjadi.

Tuhan menyertai Anda..


SUKA MEMBACA ALKITAB
HARI KE-311 / 7 November 2017
Rat 4-5 ; Ibr 8 ; Maz 107:1-22 ; Ams 17:22-28

No comments:

Post a Comment