MOTIVASI & LEADERSHIP

artikel motivasi, inspirasi dan Leadership, marketing kreatif

Tuesday, 28 November 2017

PERKATAAN MENENTUKAN ARAH HIDUP

PERKATAAN MENENTUKAN ARAH HIDUP KITA


KOMENTAR MU MENENTUKAN NASIB MU, bukan nasib orang yang kamu komentari.

Ubahlah cara berpikirmu maka Nasibmu akan segera berubah.

******
Seorang murid bertanya pada gurunya;

"Guru kenapa ya hidup ini selalu banyak masalah?"

Guru:  "Bukan hidup yang banyak masalah tapi pikiranmulah yang bermasalah...?"

"Kamu selalu berprasangka buruk pada apa saja dan siapa saja, itulah sebenarnya masalahnya"

Murid: "Tapi faktanya aku selalu mendapat masalah dalam hidupku"

Guru:  " Ya itu karena pikiranmu bermasalah",  Setiap kejadian dalam hidup itu netral pikiran kamulah yang menilai itu "bermasalah" atau "menguntungkan".

Murid : "Maksudnya?"

Guru :  "Misalnya apakah Hujan itu bermasalah atau malah menguntungkan".

Murid : "Bagiku bermasalah, karena kalau aku naik motor dan lupa bawa jas hujan pasti basah kuyup"

Guru :  "Lantas kalau hujan bagi tukang Baso dan Tukang Payung apakah itu bermasalah?"

Murid : " Tentu saja tidak", bagi mereka malah menguntungkan.

Guru :  "yang jadi masalah Hujannya atau orangnya...?

Ingatlah selalu

Ketika kita selalu berprasangka baik/Husnudzon  maka hal-hal baiklah yang akan kita jumpai di sepanjang waktu kehidupan kita.

dan ketika kita selalu berprasangka buruk/Suudzon maka hal-hal buruklah yang akan selalu kita jumpai setiap hari.

Jadi jangan mengeluh jika kita termasuk orang-orang yang selalu merasakan pengalaman yang negatif dan tidak menyenangkan di sepanjang hidup kita.

Karena kita dan pikiran kita sendirilah penyebabnya.

Bisa jadi ketika kamu membaca tulisan ini sebenarnya Tuhan sedang mencoba membantu kamu untuk memperbaiki cara berpikirmu, agar hidupmu tidak selalu dirundung masalah.

Jadi mari kita ubah cara berpikir kita saat ini juga agar kita tidak lagi menjumpai pengalaman negatif dan tidak menyenangkan.

Nah sekarang mari kita cek cara berpikir  kita masing2 yang tercermin dari komentar-komentar kita setiap hari :

1.  Melihat rekan kerjanya naik jabatan
Orang postif :  Saya akan belajar dari dia.
Orang negatif:  Pasti dia  pinter bgt cari muka

2.  Melihat orang pergi Haji
Orang positif : Ya Allah semoga kelak aku bisa seperti dia
Orang negatif:  Hajinya paling cuma buat pamer-pamer doang.

3. Membaca status di fb
Orang Positif : terimakasih untuk infonya izin share ya
Orang negatif:  ah infonya basi saya sudah pernah baca kok

4. Membaca status humor di fb
Orang positif: terimakasih telah bisa membuat saya tersenyum pagi ini
Orang negatif: Garing ! gak lucu !

5.  Turun Hujan
Orang Positif :  udaranya jadi sejuk
Orang Negatif:  Ah kalo pas lagi perlu terang malah hujan, Dasar Sial !!

6.  Dapat Gaji
Orang positif :  bisa buat bayar-bayar kebutuhan
Orang Negatif:  Percuma gajian juga gak cukup buat bayar2 kebutuhan

7.  Punya Suami
Orang Positif :  meskipun gajinya tidak besar tapi suamiku baik dan penuh perhatian.
Orang negatif :  Percuma punya suami baik, kalo gak bisa cukupin kebutuhan rumah tangga.

8. Melihat orang berpakaian Sederhana
Orang positif :  duh dia orang yang sederhana sekali ya meskipun pejabat.
Orang Negatif:  Pejabat Tinggi  tapi penampilannya kok kampungan gitu sih.

9. Punya Motor
Orang Negatif : Begini neh kalo naek motor,  kalo pas ujan basah kuyup gak kayak orang yang punya mobil.

Orang Positif: Puji Tuhan punya motor, enaknya naik motor itu kalo pas panas gak kehujanan dan kalo pas hujan gak kepanasan.

10. Membaca postingan ini
Orang Positif: Terimakasih sudah diingatkan, mohon izin sharing ya biar manfaat bagi yang lain.
Orang Negatif:  "Gak mau baca" karena dianggap menyindir dan menyinggung atau terlalu kasar.

Tipe yang manakah kita....?
akan menentukan nasib kita.

Mau ubah nasib ?
Segera ubah cara berpikir kita dan komentar kita setiap hari.

Teruslah Berbagi.
SHARE Link Inspirasi Kesemua Sahabatmu.

Punilis : NN.
By. Creative Inspirasi



 CARA MENGETAHUI KUALITAS & NILAI HIDUP ANDA

Hati-hati Sama Orang yang Suka Berkata "Seperti Ini", Lebih Baik Jauhi Saja!

"Seringkali, kita mengira orang yang sering memperkatakan hal yang negatif, karena mereka memang orang yang blak-blakan atau sedang mengalami hari yang sulit"

Tapi sebenarnya, kemampuan seseorang untuk membuat lawan bicaranya merasa nyaman itu merupakan hal yang sangat mendasar.
Justru lewat perkataanlah, kamu bisa mengetahui KUALITAS ATAU NILAI seseorang. Kalau kamu menyadari di sekitar kamu ada yang berbicara seperti di bawah ini, ada baiknya kamu tidak terlalu dekat dengan dia

ORANG YANG SUKA BERBICARA TAJAM

Orang yang suka berbicara tajam ibaratnya, kamu sedang nonton sebuah drama favoritmu, tiba-tiba ia lewat dan melihat "Buat apa kamu nonton drama kaya ginian? Tidak berguna, ini hanya membuang waktu kamu saja"

Kamu membeli sebuah gaun yang telah lama kamu idamkan, tiba-tiba ia datang dan mengejek "Berapa harga gaun ini? Ini terlalu mahal, pemborosan dasar!"

Perkataan orang itu bisa menjadi manis dan penyemangat, ketika yang dilantunkan adalah pujian. Namun sebaliknya, ketika kata-katanya adalah kritikan, komentar pedas, tak sedap di telinga, apalagi di hati, tentu akan meruntuhkan kepercayaan diri.

Omongan orang itu mau tidak mau pasti akan membebani diri. Mempengaruhi kehidupan kita. Lalu tanpa sadar pelan-pelan menghancurkan apa yang kita miliki.

Perkataan orang lain itu ibarat batu besar, jika engkau memanggulnya maka patahlah tulang punggungmu. Namun jika engkau gunakan untuk membangun menara di bawah kakimu maka kata-kata itu akan menjujung engkau menjadi tinggi dan meraih kemenangan.

Oleh sebab itu cara yang tepat untuk menyikapi teman yang suka berbicara tajam yaitu dengan tidak menjadikan perkataan orang lain sebagai sesuatu yang harus kita risaukan.

Tak perlu diambil hati, jangan dijadikan beban. Toh, belum tentu orang yang mengomentari Anda memiliki kehidupan yang jauh lebih baik dari Anda.

Sekali dua kali bisa dimaklumi, tapi kalau sampai berkali-kali lebih baik Anda pergi menjauh darinya. Mungkin EQ dia sangat rendah.

ORANG YANG SUKA MENGELUH

Banyak di antara kita yang berteman dengan orang-orang yang sering mengeluh tentang berbagai hal yang bertentangan dengan keinginan mereka. Entah di sekolah, di kantor, atau di tempat umum lainnya.

"Aduh, kenapa busnya datangnya telat? Kenapa mataharinya panas banget. Kenapa hujan melulu sih?"

Yang ia keluarkan setiap harinya adalah perkataan keluhan dan kritikan. Ia tidak pernah melihat segala sesuatu dari sisi baiknya.

Tanpa kita sadari mereka sebenarnya sedang menarik energi dari Anda dengan mengeluh seperti ini.

Sayangnya, orang-orang negatif ada di mana-mana dan sulit dihindari. Selain itu, pikiran negatif harus dihindari sebab bisa berpengaruh buruk bagi kehidupan kita.

Saat berinteraksi dengan orang negatif, kita cenderung mudah terbawa ke dalam situasi negatif. Oleh sebab itu disarankan untuk menjaga jarak dengan mereka.

Memilih menghindar bukan berarti mengabaikan, melainkan menjaga jarak agar tidak terpengaruh secara emosional.

Kehidupan itu ibarat roda berputar, kadang kita di atas kadang kita di bawah menghadapi banyak masalah.

Saat kita menghadapi berbagai guncangan, daripada memilih untuk mengeluh dan protes, pilihlah jadi orang yang DEWASA dalam menyikapinya.

Seorang yang dewasa justru bisa berdiam saat datangnya masalah, dan bisa menghadapinya dengan positif.

Orang yang baik padamu, justru seharusnya akan memberikan senyuman dan hal-hal yang positif untuk dirimu. Kalau setiap hari dia selalu menyampaikan hal negatif, itu tidak ada baiknya untukmu.

ORANG YANG SUKA BERBOHONG

Manusia itu unik, kenapa dibilang unik sebab tidak ada satupun manusia yang tidak pernah berbohong.

Dan hanya orang munafiklah yang mengatakan jika dirinya tidak pernah berbohong. Biasanya manusia berbohong itu demi kebaikan dan terkadang kita seringkali berbohong tetapi tak ingin dibohongi.

Orang yang suka bohong tentu kata-katanya suka berubah-ubah tidak konsisten. Hari ini ngomong A, lain hari ngomong B. Karena terlalu sering berbohong jadi sulit untuk mengingat kebohongan-kebohongan yang telah dilakukan sehingga pada akhirnya salah bicara sehingga yang dibicarakan terlihat ketidak konsistensiannya.

Jika ia merasa sudah terpojok atau terpaksa, maka seorang ia akan mencoba mengalihkan perhatian orang yang menjadi lawan bicaranya dengan topik pembicaraan yang berbeda.

Kalau seseorang tidak pernah menunjukkan isi hati yang sebenarnya, kamu juga tidak perlu untuk sepenuh hati padanya.

Lebih baik kamu menyadari hal ini lebih awal. Perkataan adalah cerminan seseorang akan karakternya, orang yang berkualitas tentunya akan terlihat dari kata-katanya.

Jadi sobat perlu untuk memperhatikan perkataan yang keluar dari mulut teman-teman di sekelilingmu, jangan sampai kamu jadi korbannya yah!


Semoga bermanfaat..

Berbagi lah
SHARE Kesemua Sahabat anda melalui link ini.

Oleh : Jack Ma

By. Creative Inspirasi

No comments:

Post a Comment